Naomi Osaka Jadi Atlet Putri Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

LIMAPAGI - Petenis dunia, Naomi Osaka menjadi atlet putri dengan penghasilan tertinggi di dunia atau atlet dengan bayaran tertinggi.

Mengutip laporan majalah Forbes, Osaka mendapatkan penghasilan sebesar 57,3 juta dollar atau setara dengan Rp 820,2 miliar. Jumlah itu dia dapatkan dari hadiah uang dan pemasukan lainnya dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga: Terinspirasi dari Perjalanan Karier, Barbie Rilis Boneka Naomi Osaka

Hampir seluruh penghasilan Osaka didampatkannya dari portofolio dukungan brand. Dimana jumlah tersebut bertambah lebih dari 10 mitra selama 2021.

Penghasilan petenis asal Jepang itu lebih banyak 11,4 juta dollar atau Rp 163,1 miliar dari Serena Wiliams. Hal itu membuat Williams di tempat kedua.

Sedangkan pada urutan ketiga diisi oleh Venus Williams dengan penghasilan 12,3 juta dollar. Lalu pada posisi keempat diisi oleh pesenam Amerika, Simone BIles yang memiliki penghasilan 10,1 juta dollar.

Petenis Spanyol, Garbine Muguruza melengkapi lima besar. Muguruza mendapatkan penghasilan sebesar 8,8 juta dollar.

Baca Juga: Lewis Hamilton Bela Kondisi Mental Naomi Osaka

Atlet tenis putri menempati lima dari 10 daftar atlet berpenghasilan tertinggi di dunia. Para petenis putri itu kerap mengisi deretan atlet dengan penghasilan tertinggi beberapa tahun terakhir.

Forbes mengungkapkan seluruh atlet putri itu memperoleh total 166,6 juta dolar. Jumlah itu meningkat 23 persen dari tahun 2020.

KABAR LAINNYA