PSSI Harap 4 Calon Pemain Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas Indonesia di 2022

LIMAPAGI - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengharapkan keempat pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi bisa segera memperkuat Timnas Indonesia pada 2022.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Kehadiran mereka bakal memperkuat skuad Garuda yang bakal dihadapkan dengan jadwal padat.

"Timnas Indonesia akan menghadapi sembilan 'FIFA match day' (pertandingan persahabatan FIFA) pada 2022. Kemudian ada pula Piala AFF akhir tahun, sekitar Desember 2022. Jadi, PSSI berharap mereka bisa menjadi pemain timnas tahun ini," ujar Yunus, Rabu, 13 Januari 2021, dikutip Antara.

Yunus mengaku proses naturalisasi keempat pemain itu pun berjalan lancar. Pengumpulan kelengkapan administrasi sebagai syarat awal naturalisasi juga memperlihatkan perkembangan.

Baca Juga: Syahrian Abimanyu Jadi Rekrutan Terakhir Persija Musim Ini

"Keempat pemain itu sudah bersedia. PSSI dan agen mereka terus berkomunikasi dan semua berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan mereka secepatnya datang ke Indonesia walau kami menyadari mereka masih memperkuat timnya masing-masing," ujarnya.

Kebijakan naturaliasi untuk Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen merupakan permintaan langsung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah mendapat status WNI, keempat pemain itu bisa langsung memperkuat tim Merah Putih karena memiliki garis keturunan Indonesia dan belum pernah memperkuat timnas senior di negaranya saat ini.

KABAR LAINNYA