Video Viral: Kakek 68 Tahun Jadi Kurir Makanan Meski Tubuh Membungkuk

LIMAPAGI - Seorang kakek yang masih semangat bekerja menjadi kurir makanan di usia 68 tahun, membuat warganet terenyuh. Kisah haru itu diunggah akun TikTok @AshrafDanny yang hingga kini telah ditayangkan lebih dari 1,5 juta kali.

Terlihat di dalam video, seorang driver ojol akan mengantar orderan makanan kepada pelanggan. Namun melihat kondisi driver itu membuat pengunggah video merasa sedih.

Pasalnya driver tersebut adalah seorang kakek-kakek dengan tubuh yang sudah membungkuk. Ia bahkan tak bisa lagi berjalan dengan cepat dengan kondisi tubuhnya itu.

Baca Juga: Kisah Nenek Renta Penjual Beras Keliling Viral, Bikin Sedih Warganet

Diketahui kakek tersebut telah berumur 68 tahun. Meski tubuhnya tampak renta namun ia memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja.

"Kisah hari ini, aku pesan grab food jumpa dengan seorang kakek berumur 68 tahun tapi masih kuat untuk nge-grab," tulis akun tersebut.

Menurut keterangan pengunggah, kakek itu sebelumnya bekerja sebagai seorang supir truk. Namun saat ini ia lebih memilih bekerja sebagai kurir pengantar makanan.

@danielashraf1370 kisah sedih hari ni, aku buat grab food terjumpa dgn seorang atuk yang berumur 68 tahun tapi masih kuat buat grab🥲 #fyp #fypシ #fypdongggggggg #sedih ♬ original sound - BrassicaOlerasia91 - DamianaJun91

Menyaksikan video viral itu warganet merasa prihatin. Semangat kerja sang kakek pun menjadi cambuk untuk mereka yang malas bekerja walau dengan usia yang jauh lebih muda.

"Ya Allah, jalan udah terbungkuk pun masih lagi kerja, malu ua anak-anak muda sehat tapi malas kerja, memilih kerja," ujar @twinsmikayla.

"Malunya kita sebagai anak muda kalau tak kerja," balas @haikal joe.

"Sedihnya ya Allah, dalam umur udah lanjut masih bekerja. Semoga Allah pelihara setiap langkah kakek untuk mencari rejeki, Aamiin," kata @aziemeruichai azie.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post