Aksi Dramatis Evakuasi Nenek Strok yang Terjebak Banjir di Makassar

LIMAPAGI - Tim SAR mengevakuasi nenek yang terjebak dalam kepungan banjir yang berada di BTP, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Selasa 7 Desember 2021. Nenek menderita penyakit strok.

Dalam proses evakuasi, sedikit dramatis. Sebab, nenek bernama HJ Hamdana dalam kondisi sakit. Tubuhnya sudah tidak bisa digerakkan akibat sakit menggorogotinya. Ia pun terpaksa ditandu dan dinaikkan ke perahu karet.

Menurut Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, nenek yang Hamdana dievakuasi ke tempat aman. Sebab, rumahnya yang berada di bilangan BTP blok AF tergenang banjir hingga mencapai dada orang dewasa.

Baca Juga: Makassar Dikepung Banjir, Warga Terdampak Mulai Dievakuasi

"Tim SAR mengevakuasi warga bernama Hj Hamdana. Usianya diperkirakan 93 tahun yang terkena strok. Dia dievakuasi ke tempat aman karena rumahnya terendam banjir," kata Djunaidi.

Selama proses evakuasi, Hamdana hanya terbaring lemas di perahu karena. Tim SAR pun terpaksa memberikan payung agar dia tidak terkena hujan. Mengingat kondisinya yang sangat lemah. "Kami evakuasi ke tempat aman," singkatnya.

Baca Juga: Banjir Rob Rendam 39 RT di Jakarta

Sebelumnya, hujan deras melanda Sulsel, terkhusus Makassar, membuat sejumlah pemukiman warga terkena banjir. Basarnas Sulawesi mulai mengevakuasi masyarakat yang terdampak.

Berdasarkan data yang diterima Basarnas Sulsel, lanjut Djunaidi, sedikitnya terdapat 16 titik lokasi banjir di Kota Makassar. Dan ketinggian air pun bervariasi. Bahkan, ada sampai dengan ketinggian 1,5 meter atau setarah dengan perut orang dewasa. "16 titik lokasi banjir di Kota Makassar yang tersebar di delapan Kecamatan," jelas dia.

KABAR LAINNYA