Cara Bikin Tantangan Lewat Fitur Add Yours Instagram Stories

LIMAPAGI - Salah satu fitur Instagram yang kini sedang populer digunakan oleh banyak kalangan adalah stiker 'Add Yours'.

Melalui stiker ini, pengguna bisa memulai atau mengikuti sebuah tantangan untuk membagikan konten baik dalam bentuk gambar atau video di Instagram Stories.

Baca Juga: Fitur Add Yours Dianggap Berbahaya, Ini Tanggapan Pakar

Jika stiker Add Yours dibuat, pengguna Instagram lainnya yang melihat bisa ikut andil dalam tantangan tersebut. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Sebelum memulai membuat stiker Add Yours, pastikan aplikasi Instagram telah diperbarui melalui toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Apabila sudah, buka aplikasi Instagram lalu klik ikon (+) di kanan atas, pilih opsi 'Story'. Selain itu, pengguna juga bisa menggeser layar ke kanan untuk masuk ke fitur Stories.

Kemudian, unggah foto atau video sesuai dengan topik yang dijadikan tantangan. Selanjutnya klik ikon stiker di pojok kanan atas.

Jika sudah, pilik stiker 'Add Yours'. Ketika diklik, pengguna wajib menuliskan satu tantangan. Sebagai contoh, berikut kami membuat tantangan "Share media online favorit kamu!".

Baca Juga: Fitur 'Add Yours' Instagram Jadi Celah Penipuan dan Pencurian Data

Bila bingung, pengguna bisa menggunakan tantangan lain dengan mengklik ikon 'dadu' di bawah stiker Add Yours. Bila diklik, Instagram akan menampilkan banyak saran topik tantangan.

Letakkan Stiker Add Yours sesuai keinginan. Selanjutnya, bagikan Stories dengan mengklik 'Send to Your Story'.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post