Hasil Liga 1: PSIS Tumbangkan Persik 3-0

LIMAPAGI - PSIS Semarang sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan Persik Kediri 3-0 pada laga pembuka seri kedua Liga 1, Jumat, 15 Oktober 2021

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah Laskar Mahesa Jenar langsung mendapatkan serangan dari Persik. Bahkan saat pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang PSIS sudah mendapat dua ancaman.

Namun, Jandia Eka mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Persik terus mencecar lini bertahan PSIS.

Mereka sukses membuat Septian David Maulana dan kawan-kawan kesulitan keluar dari tekanan. Tim Macan Putih terus menunjukan penampilan yang berani dan percaya diri.

Akan tetapi, PSIS mampu membuka peluang pada menit ke-21. Melalui tendangan pojok Septian memberikan umpan kepada para pemain PSIS.

Bola tersebut lalu disambut oleh Andreas Ado dengan tandukan ke arah gawang Persik. Bola pun gagal diantisipasi dan menghasilkan gol 1-0 untuk PSIS.

Dalam keadaan tertinggal, Persik kembali menebar ancaman. Seperti pada menit ke-24 tendangan pojok mereka masih bisa dihalau oleh Jandia.

Setelahnya pada menit ke-30, PSIS tampil percaya diri. Serangan demi serangan mereka lakukan ke gawang sang lawan.

Melalui serangan cepat pada menit ke-33 Septian menambah keunggulan timnya. Dia melakukan sepakan apik di depan gawang Dikri Yusron.

Selepas gol tersebut pertandingan berjalan cukup panas. Adi Eko Jayanto harus diganjar kartu kuning karena melanggar Ferdian Saputro.

PSIS kian menjauh setelah Fredyan Wahyu sukses merobek gawang Persik pada menit ke-42. Gol itu bermula saat dia mengecoh beberapa pemain Persik di dalam kotak penalti kemudian diselesaikan dengan tendangan ke arah kiri gawang.

Skor pun berubah menjadi 3-0. Hasil itu terus bertahan hingga wasit meniup peluit babak pertama.

Memasuki babak kedua Persik yang dalam keadaan tertinggal mencoba tampil lebih berani. Berbagai strategi mereka lakukan untuk membongkar pertahanan PSIS.

Upaya tersebut hampir saja berhasil. Tepat pada menit ke-60 melalui tendangan bebas Youssef Ezzejjari masih mampu ditepis oleh Jandia.

Kendati demikian, Persik tidak mampu mencetak gol ke gawang PSIS hingga menit ke-80. Mereka kesulitan menembus benteng kokoh sang lawan.

Pertandingan pun harus berakhir dengan kemenangan PSIS atas Persik 3-0. Tim asuhan Ian Gillan mengoleksi 15 poin pada klasemen Liga 1.

Berikut Susunan Pemain PSIS vs Persik

PSIS Semarang (4-3-2-1): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, M Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Brian Ferreira, Andreas Crismanto, Riyan Ardiansyah; Septian David Maulana, Reza Irfana; Jonathan Cantillana.

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Persik Kediri (5-3-2): Dikri Yusron Afafa; Arthur Felix Silva, Ibrhim Sanjaya, Mohamad Yudha Febrian, Onoruode Kughegbe, Risna Prhalabenta Ranggalelana; Ady Eko Jayanto, Doe Sackie Teah, Donata Machado de Oliveeira, Septian Satria Bagaskara, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Alfiat

KABAR LAINNYA

Discussion about this post