Evan Dimas Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

LIMAPAGI - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih Evan Dimas Darmono sebagai kapten di Piala AFF 2020. Namun, Shin tidak menjelaskan alasan penunjukan Evan sebagai kapten di skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan di Piala AFF di Grup B menghadapi Kamboja. Pertandingan akan berlangsung, Kamis, 9 Desember 2021 di Stadion Bishan, Singapura.

"Kapten pertama adalah Evan Dimas, dan wakilnya Asnawi Mangkualam," kata Shin saat konferensi pers secara daring, Rabu, 7 Desember 2021.

Penunjukkan Evan Dimas sebagai kapten sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Sebab sejak menjadi pelatih timnas Indonesia pada 2019 lalu, Shin selalu mempercayakan ban kapten kepada pemain Bhayangkara FC tersebut.

Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam memang sudah beberapa kali dikolaborasikan menjadi kapten dan wakil kapten oleh Shin. Keduanya juga menjadi pemimpin saat timnas Indonesia menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 dan Playoff Piala Asia 2023 Oktober 2021.

Baca Juga: Ogah Remehkan Kamboja, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Jitu

Di sisi lain, Shin belum dapat memberikan komentarnya soal ban kapten yang bercorak pelangi. Timnas Thailand, Myanmar dan Kamboja sudah memakai ban kapten bercorak pelangi saat berlaga di Piala AFF.

"Soal itu, saya baru pertama kali mendapatkan informasi seperti ini. Saya juga belum pernah melihat ban kapten pelangi," tambahnya.

"Setelah ini, saya akan mempertimbangkan ban kapten apa yang harus dipakai dan warna yang mungkin cocok dengan jersey timnas Indonesia. Mungkin bisa dilihat saat pertandingan," jelasnya.

KABAR LAINNYA