Gempa M 6,6 Banten, Pekerja di Sudirman Jakarta Berhamburan Keluar Gedung

LIMAPAGI - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,6 di Banten terasa hingga Jakarta. Pekerja di Sudirman, Jakarta Pusat, berhamburan keluar gedung.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah akun Twitter Nad, @Neyafliye. Video berdurasi 9 detik tersebut memperlihatkan pekerja di Jalan Sudirman berkerumun di trotoar jalan menjauhi gedung.

"Definisi sepanjang Sudirman semua orangg keluar gedung," tulis akun Twitter tersebut, Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga:

Pekerja medis dan pasien rawat jalan di Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara, Jakarta Timur, juga mencari selamat keluar gedung saat merasakan gempa ini. Mereka menunggu di halaman parkir dan di sekitar area RS.

Tak berapa lama, para pekerja medis dan pengunjung RS Premier Jatinegara masuk kembali secara bergiliran.

"Sempat takut tadi, tapi akhirnya gak apa-apa," ujar Kris, warga Utan Kayu, Matraman, Jaktim, yang sedang rawat jalan di RS Premier Jatinegara, kepada Limapagi.id lewat pesan singkat.

Gempa yang semula berkekuatan M 6,7 kemudian dimutakhirkan M 6,6 menggoyang Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pukul 16.05 WIB, Jumat, 14 Januari 2022.

Gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu berpusat di 52 kilometer Barat Daya Sumur.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa yang dirasakan di Jakarta, Bekasi hingga Bandung tersebut berjenis dangkal.

BMKG memprediksi akan munculnya gempa susulan. Namun, sejauh ini gempa utama tidak menimbulkan tsunami.

KABAR LAINNYA