Media Malaysia Sebut Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia BWF

LIMAPAGI - Media daring asal Malaysia, New Straits Times menyebut tim bulu tangkis Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia BWF yang akan digelar Heulva, Spanyol, pada 13-19 Desember mendatang.

New Straits Times membuat kabar tersebut dalam sebuah artikel berjudul "Indonesia drop Worlds' bombshell" yang dimuat pada Selasa, 7 Desember 2021. Mereka mengatakan terdapat dua alasan Tim Merah Putih mundur dari ajang tersebut.

Baca Juga: Ketum PBSI: Gelar Piala Thomas Juga Hasil Dukungan dari Pemerintah

Pertama karena varian baru Covid-19 yakni Omicron yang menjadi penyebab Indonesia mengambil keputusan tersebut. Terlebih saat ini pemerintah indonesia tengah berupaya menutup sejumlah akses dari negara luar.

Lalu, media asal negeri Jiran itu menduga faktor anggaran atau dana menjadi penyebab Indonesia mundur dari ajang bergengsi tersebut. Hal itu diduga membuat atlet-atlet Indonesia gagal berangkat ke Spanyol.

"Tim bulu tangkis Indonesia, secara mengejutkan mundur dari Kejuaraan Dunia yang dimulai pada Minggu di Huelva, Spanyol," tulis mereka.

“Meski belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian Covid, Omicron,” lanjutnya.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Kevin/Marcus Seusai Juara Indonesia Open 2021

Namun, menurut sumber di Jakarta, bisa juga terkait anggaran," tutur mereka.

Sebelumnnya tim Indonesia baru saja mengikuti tiga ajang kompetisi bulu tangkis yang diadakan di Bali. Ketiganya adalah Indonesia Master 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

KABAR LAINNYA