Timnas Indonesia Gagal Uji Coba dengan Bangladesh

LIMAPAGI - Timnas Indonesia batal melakukan laga persahabatan melawan Bangladesh di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada 24 dan 27 Januari 2022.

Hal itu disebabkan karena masalah vaksinasi dari para penggawa Bangladesh. Saat ini sebanyak 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin kedua.

Baca Juga: PSSI Harap 4 Calon Pemain Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas Indonesia di 2022

Pelatih Bangladesh sebenarnya sudah berusaha untuk mendapatkan fasilitas vaksin kepada pemerintah setempat. Akan tetapi, sampai hari ini mereka menyampaikan kepada PSSI keinginan untuk mendapatkan vaksin itu tidak terwujud.

Padahal aturan di Indonesia, setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali dan karantina selama 7 hari. Melihat hal itu, Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi mengungkapkan sulit untuk mewujudkan laga persahabatan tersebut.

"Hal Itu yang membuat FIFA matcday melawan Bangladesh batal," ujar Yunus dalam keterangan persnya.

"Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin,’’ katanya.

Baca Juga: PSSI Rayu Kroasia dan Yunani untuk Duel dengan Timnas Indonesia

Untuk menggantikan Bangladesh, PSSI akan mencari lawan lain. Saat ini mereka sedang melakukan penjajakan dengan negara lain.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mengetahui soal pembatalan uji coba itu. Dia mengaku setuju jika lawan skuad Garuda berubah.

"Alasan tidak jadi bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal," ungka Shin Tae-yong.

KABAR LAINNYA