Ogah Remehkan Kamboja, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Jitu

LIMAPAGI - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2020, melawan Kamboja. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Kamis, 9 Desember 2021.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Kamboja bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Oleh karena itulah, skuad Garuda membutuhkan kerja keras.

Shin menyebutkan, ia melihat pertandingan Kamboja vs Malaysia. Dari laga tersebut, Shin menilai, jika permainan Kamboja cukup baik.

"Kamboja bermain sangat baik dalam laga melawan Malaysia. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan dan akan bekerja lebih keras dalam bermain agar bisa meraih kemenangan," kata Shin saat konferensi pers secara daring, Rabu, 7 Desember 2021.

"Kita bisa menang jika pemain mengikuti instruksi saya. Dan juga melakukan apa yang sudah kami persiapkan saat latihan," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Kamboja, Elkan Baggott Tak Masuk Starting Lineup

Menurut Shin, timnas Indonesia akan mencoba bermain lebih menekan ketimbang saat Malaysia berhadapan dengan Kamboja.

"Dalam sepak bola, bola itu bundar. Kami akan mencoba memberikan tekanan dan penguasaan bola yang lebih baik dari Malaysia. Banyak yang berpikiran Kamboja adalah tim yang baik, tapi kami telah mempersiapkan untuk menang," jelasnya.

KABAR LAINNYA