Bocah 7 Tahun Asal Sleman Jadi Korban Kekerasan di Kulon Progo

LIMAPAGI – Kekerasan kepada anak terjadi di Jalan Sentolo-Dekso, tepatnya di Semaken, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Kekerasan ini dialami bocah berinisial FS, 7 tahun.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, mengakui ada laporan kekerasan terhadap anak di Polsek Kalibawang. "Korban mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit setelah mendapatkan kekerasan dari AR, 45 tahun, warga Minggir, Sleman yang masih kerabatnya sendiri," katanya, Rabu, 8 Desembeer 2021.

Insiden ini terjadi pada Selasa, 7 Desember 2021. Saat itu orang tuan korban, Ikhsan Taufiq mendapat informasi kalau anaknya terluka dan dirawat di RS Santo Yusuf Boro.

Baca Juga: Kemen PPPA Minta Kasus Kekerasan Anak di Gowa Diusut Tuntas

Warga Minggir Sleman ini, kemudian bergegas ke rumah sakit untuk mengecek korban. Saat itulah korban menceritakan kalau mengalami kekerasan yang dilakukan pelaku dengan cara memukul kepalanya.

Pelaku juga sempat mendorong korban hingga terjatuh di tebing yang ada di lokasi kejadian. Akibatnya korban terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Polresta Yogyakarta Tindaklanjuti Video Viral Penganiayaan Jalanan

Orang tua korban akhirnya melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Polsek Kalibawang. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif kasus kekerasan terhadap anak ini. "Motifnya apa belum tahu, kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya.

Namun, polisi bakal menjerat perbuatan pelaku dengan Pasal 80 ayat 2 Jo 76 C dari Undang-undang No. 35 tahun 2014 atas perubahan Undang-undang No tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya enam tahun penjara dan atau denda maksimal Rp 72 juta.

KABAR LAINNYA