Timnas Indonesia Punya Rekor Mentereng, Witan Enggan Jemawa Lawan Kamboja

LIMAPAGI - Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menegaskan enggan jemawa kendati Garuda punya rekor pertemuan apik melawan Kamboja.

Dari total 16 pertemuan, timnas Indonesia menang 15 kali. Tim Merah Putih hanya sekali bermain imbang kala bersua Kamboja di laga Kualifikasi Piala Dunia 1998.

"Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semuanya harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen," kata Witan dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Witan pun berharap bisa berkontribusi maksimal ke skuad Garuda di Piala AFF 2020. Rentetan hasil positif bakal mengantarkan tim Merah Putih menjadi kampiun untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Lebih Perkasa dari Kamboja

"Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, Insya Allah kami bisa juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim," ujar Witan melalui kanal YouTube resmi PSSI.

Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan juara bertahan Vietnam. Kamboja pun jadi ujian pertama timnas Indonesia saat berduel di Stadion Bishan, Singapura, Kamis, 9 Desember 2021.

KABAR LAINNYA