BMW Indonesia Penuhi Target Pencapaian di GIIAS 2021, Ini Faktornya

LIMAPAGI - BMW Grup Indonesia berhasil memenuhi target pencapaian di ajang pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dari data yang diterima Limapagi, BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI.

Data ini menunjukan, hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi, yaitu minus dua persen. Nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari satu triliun rupiah.

Baca Juga: Pesan Mobil Wuling di GIIAS, Unitnya Segera Dikirim

"Salah satu faktor utama di balik hasil yang mengesankan ini adalah dukungan yang kami terima dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI yang turut memfasilitasi kesuksesan kami di GIIAS 2021," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Limapagi.

Ramesh juga mengatakan, ini telah melampaui hasil yang baik sebagai produser otomotif premium nomer satu di Indonesia, baik brand BMW dan Mini.

“Pembukukan penjualan masing-masing sebesar plus 16 persen dan plus 36 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015,” ujarnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Limapagi (@limapagi.ig)

Kehadiran BMW Group Pavilion selama penyelenggaran ajang GIIAS 2021 turut berperan serta. Pavilion BMW hadir dengan design yang premium elegan, serta ada area test drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru yang tersedia.

Sementara itu, Rames mengapresiasi kegiatan GIIAS. Menurutnya, pameran otomotif sati ini merupakan kegiatan yang strategis.

Kegiatan ini membuktikan industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021," katanya.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post