Pengacara Bantah Riri Khasmita Jadi ART Keluarga Nirina Zubir: Dia Anak Kos

LIMAPAGI - Melalui tim kuasa hukumnya, tersangka kasus mafia tanah aktris Nirina Zubir yaitu Riri Khasmita membantah kalau dirinya seorang Asisten Rumah Tangga (ART).

Menurut kuasa hukum Riri, Syakhruddin, kliennya merupakan penghuni kos di rumah ibunda Nirina, almarhumah Cut Indria Marzuki.

Syakhruddin mengatakan, bila Riri adalah seorang ART sedianya ia mendapatkan gaji tiap bulan. Sebaliknya, Riri justru membayar uang sewa kos kepada almarhumah Indria.

"Riri bukan ART, dia anak kos di situ, dia membayar kok. Ada bukti pembayarannya. Andaikan dia ART, pasti digaji, ini nggak. Dia malah membayar, berarti anak kos murni," kata Syakhruddin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Nirina Zubir Elus Dada Tahu Riri Khasmita Tertawa-tawa saat Diperiksa Polisi

Syakhruddin juga mengatakan, selama ini Indria tinggal sendiri di rumah. Karena itu, almarhumah mau menampung Riri di sana.

"Cuma karena ibu ini selalu sendirian di tempat itu, kemudian ibu ini dan Riri selalu ada di situ. Daripada di tempat lain, mending di situlah," ujar Syakhrudin.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Riri dan empat orang lainnya sebagai tersangka kasus mafia tanah. Dalam laporan Nirina, Riri disebut diam-diam mengubah kepemilikan aset milik sang bunda.

Atas perbuatan Riri, keluarga Nirina Zubir alami kerugian hingga Rp 17 miliar.

Selain Riri, mereka yang ditetapkan sebagai tersangka adalah suaminya sendiri. Sementara tiga lainnya adalah notaris.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry.

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post