Hasil Liga 1: Persebaya dan Bhayangkara FC Raih Poin Sempurna di Pekan Ke-19

LIMAPAGI - Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat, 14 Januari 2022.

Tim Berjuluk Bajol Ijo itu memulai pertandingan dengan cukup percaya diri. Bermodalkan rekor apik dalam 12 laga sebelumnya, pasukan Aji Santoso melakukan pressing ketat ke lini pertahanan PSM.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Persebaya Buat Persaingan Papan Atas Membara

Hasilnya, Persebaya unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Mereka mendapatkan tendangan penalti usai Samsul Arif dijatuhkan oleh kiper PSM, Hilman Syah di daerah terlarang..

Taisei Marukawa dipercaya untuk melakukan tendangan 12 pas itu. Penggawa asing Persebaya tersebut membuat timnya unggul 1-0 dengan membobol gawang Juku Eja.

Selepas unggul berkat gol dari Marukawa, Persebaya mengendurkan serangan. Namun, mereka tetap memanfaatkan serangan balik ke lini pertahanan sang lawan.

Skor 1-0 pun menutup babak pertama. Setelah jeda, Persebaya sukses menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-55 Marselino Ferdinan memanfaatkan blunder Hasim Kipuw untuk membobol gawang PSM. Dia mengarahkan bola ke kiri gawang Hilman Syah.

PSM sempat memperkecil ketertinggalan jelang pertandingan selesai. Wiljan Pluim mempersembahkan gol pada menit ke-84 untuk tim Juku Eja.

Kedua tim lalu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1. Kemenangan itu membuat Persebaya memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 13 kali dan mendapatkan 39 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain Persebaya vs PSM Makassar

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Rizky Ridho, Reva Adi, Alwi Slamat, M Hidayat, Bruno Moreira, Marselino Ferdinan, Samsul Arif, Taisei Marukawa.

Pelatih: Aji Santoso.

PSM Makassar: Hilman Syah; Dallen, Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Arfan, Sutanto Tan, Pluim, Anco Jansen, Ferdinan Sinaga, Yakob Sayuri.

Pelatih: Jakob Freerk Gall.

Madura United vs Bhayangkara FC
Sementara itu, hasil manis juga didapatkan Bhayangkara FC. Skuad asuhan Paul Munster itu sukses menekuk Madura United 3-2.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bhayangkara sudah unggul pada menit ke-14. Melvin Platce sukses melepaskan tendangan ke gawang Laskar Sape Kerrap.

Gol tersebut membuat kedudukan berubah 1-0 untuk Bhayangkara dan bertahan hingga babak pertama selesai. Platje kemudian menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-53.

Rekrutan anyar Bhayangkara itu melepaskan tendangan keras setelah menerima umpan dari Evan Dimas. Bhayangkara semakin menjauh dari kejaran Madura United berkat gol Platje.

Akan tetapi, Madura United sempat memperkecil ketertinggalan setelah mereka mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-58. Hugo Gomes yang menjadi eksekutor langsung menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Greg Nwokolo Resmi Balik Lagi ke Madura United

Namun, gol tersebut direspon oleh Adam Alis. Mantan penggawa Persija Jakarta itu mencetak gol untuk Bhayangkara pada menit ke-73 untuk menjadikan kedudukan 3-1.

Madura United lalu membuat gol terakhirnya pada laga itu melalui usaha Gomes tepat ada menit ke-88. Gomes mempersembahkan gol bagi timnya melalui tendangan bebas yang tidak bisa dihalau kiper Madura United, Awan Setho.

Skor 3-2 lalu menutup laga tersebut. Kemenangan tersebut membuat Bhayangkara mengumpulkan 40 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain Madura United vs Bhayangkara FC
Madura United: Muhammad Ridwan, Kadek Raditya Maheswara, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Nova Setyan Sasongko, Dodo Alexvan Djin, Asep Berlian, Hugo Gomes Dos Santos Silva, Mochammad Kevy Syahertian, Haris Tuharea, Alberto Goncalves Da Costa, Renan Da Silva.

Pelatih: Fabio Lefundes

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Sani Rizki Fauzi, Anderson Salles, Hansamu Yama Pranata, Ruben Karel Sanadi, Lee Yujun, Evan Dimas Darmono, Teuku Muhammad Ichsan, Andik Vermansah, Ezechiel Ndouasel, Antonius Johannes Melvin Platjen

Pelatih: Paul Munster

KABAR LAINNYA