Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Matangkan Fisik dan Taktik

LIMAPAGI- Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Emirhan Sport Center, Turki, Kamis, 25 November 2021 malam. Pertandingan uji coba ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya melawan Afganistan.

Bek timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengatakan, skuad Garuda telah melakukan peningkatan fisik dengan menu latihan khusus dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, ia dan kolega juga sudah beradaptasi dengan cuaca di Turki.

Pemain Madura United ini pun berharap peningkatan fisik dan apa yang sudah dipelajari saat latihan bisa dikeluarkan dengan maksimal oleh pemain saat menghadapi Myanmar.

"Bagus ya, kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan menghadapi Myanmar," kata Fachrudin dikutip dari Laman PSSI.

Baca juga: Kalahkan Atletico, Stefano Pioli Sebut AC Milan Bermain dengan Kedewasaan

Menurut Fachrudin, selain peningkatan fisik Skuad Garuda juga fokus dengan taktikal. Fachrudin pun berharap, pemain dapat bermain sesuai dengan arahan dari Shin Tae-yong.

"Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan nanti," tambahnya.

Evaluasi dari pertandingan melawan Afganistan adalah soal komunikasi dan passing. Fachrudin menyebutkan, Shin Tae-yong telah memberikan menu latihan khusus.

Pemain timnas juga selalu diingatkan soal komunikasi dan passing.

"Pelatih sudah mempersiapkannya, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya)," jelasnya.

Fachrudin pun menargetkan kemenangan di laga uji coba melawan Afganistan tersebut. Pertandingan ini akan menjadi modal rasa percaya diri pemain jelang Piala AFF 2020 di Singapura.

"Yang pasti menang, karena kita tim juga modal kita ke Piala AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita," katanya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post