Suzuki Indonesia Beralih Fokus ke Elektrifikasi

LIMAPAGI - Perkembangan kendaraan elektrik di dunia semakin maju dengan pesat. Bahkan beberapa merek kendaraan ternama sudah mulai ke arah tersebut.

Hal tersebut juga dilakukan Suzuki Indonesia yang kini memfokuskan diri pada kendaraan elektrifikasi. Selain mengikuti perkembangan dunia, Suzuki juga ingin mendukung program percepatan pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada 2030.

Menurut Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono, pihaknya akan fokus pada kendaraan elektrifikasi yang terjangkau bagi konsumen.

Baca Juga: Memprediksi Pengganti Karimun Wagon R, Kemungkinan Suzuki S-Presso

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini," tutur Shodiq, dalam keterangan resmi yang diterima Limapagi.

"Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” lanjutnya.

Pengembangan teknologi hybrid adalah langkah awal Suzuki Mobil dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

Tentunya langkah yang diambil Suzuki mengharuskan mereka mengalihkan prioritas. Ini juga yang jadi alasan di balik berhentinya produksi kendaraan konvensional Karimun Wagon R.

“Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi," tutupnya.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post