Pemancing Ikan Tersengat Listrik di Jembatan Senggol Bantul

LIMAPAGI - Seorang pria tergeletak tak berdaya usai tersengat listrik di Jembatan Senggol, Ngepet, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, 8 Desember 2021. Beruntung nyawa pria ini bisa diselamatkan.

Pria ini diketahui bernama Dedik Dwi Kuncoro, 44 tahun, warga Padukuhan Karanganyar, Kalurahan Donokerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman. Saat itu, dia sedang asyik memancing di jembatan tersebut bersama temannya, Dedi Arifianto warga Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul.

Baca Juga: Warga Gunungkidul Meninggal Tersengat Listrik Saat Potong Kabel

Kapolsek Sanden AKP Haryanto saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian orang tersengat listrik ini. Kejadian berawal saat korban bersama temannya memancing di atas Jembatan Senggol sekira pukul 06.15 WIB. Korban tidak sadar bahwa di atas jembatan ada kabel aliran listrik yang terbentang.

“Ketika korban hendak melemparkan umpan, ternyata joran milik korban mengenai kabel yang menyebabkan korban tersengat aliran listrik," terangnya, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: Nyalakan Kipas Angin, Remaja di Kudus Meninggal Tersengat Listrik

Joran yang menegani kabel beraliran listrik ini membuat korban terpental. Kepala korban membentur aspal di lokasi kejadian. Akibatnya korban mengalami luka di bagian kepala.

Mendapat informasi tersebut, petugas dari Polsek Sanden langsung ke lokasi kejadian. "Selanjutnya korban dilarikan ke RS Elisabeth Ganjuran untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Haryanto.

KABAR LAINNYA