Timnas Indonesia Jalani Core Training Jelang Lawan Kamboja

LIMAPAGI -

terus mematangkan persiapan guna menjalani pertandingan pertama fase grup Piala AFF 2020 dengan melawan Timnas Kamboja pada Kamis, 9 Desember 2021.

Untuk itu, berbagai latihan mereka lakukan untuk mematangkan segalanya. Salah satunya adalah menjalani training core di hotel tempat menginap yang ada di Singapura.

Baca Juga: Timnas Indonesia, Piala AFF, dan Mimpi Sejuta Dolar

Latihan ini dipimpin oleh pelatih fisik, Shin Sang-gyu selama 45 menit. Seluruh pemain tampak bersemangat dan menikmati materi dari sang pelatih.

"Latihan ini sebenarnya sebagai dasar penguatan untuk pemain. Ini merupakan bentuk variasi dari latihan yang diberikan kepada pemain," kata Sin Shang-gyu di lama resmi PSSI.

"Core training sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih dan kembali," katanya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa jadwal Indonesia di Piala AFF 2020 cukup padat. Oleh karenanya perlu recovery yang baik agar pemain tetap bugar dan selalu fit.

"Kondisi pemain mengalami perkembangan yang baik. Saat di Turki kami memberikan materi latihan fisik, namun juga harus diperhatikan bahwa kemampuan fisik pemain saat pertandingan bisa berbeda," tuturnya.

"Kami berharap setiap pertandingan fisik pemain makin meningkat. Pemain harus latihan penguatan serta power agar gerakan eksplosif bisa didapatkan selama 90 menit," tambahnya.

Baca Juga: Satu Grup bersama Malaysia, Shin Tae-yong Bertekad Bawa Timnas Juara Piala AFF

Pada ajang Piala AFF 2020 Indonesia berada di grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Laos 12 Desember setelah bertanding dengan Kamboja.

Lalu mereka akan menghadapi Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember 2021. iga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

KABAR LAINNYA