Fakta Sebenarnya di Balik Heboh Luna Maya Jadi Ketua RT

LIMAPAGI - Luna Maya sempat menghebohkan publik Indonesia setelah Kamis lalu, 18 November 2021 mengunggah foto sedang blusukan di satu wilayah di Kemang. Dalam foto tersebut, Luna Maya berbusana seperti baju dinas warna cokelat lengkap dengan hijab ala ibu-ibu pejabat.

Dalam caption fotonya pun, Luna seolah mengiring opini bahwa dirinya dipercaya membantu warga Kemang dengan menjadi ibu RT.

Baca Juga: Camat Mampang Bantah Luna Maya Jadi Ibu RT: Hanya Warga Biasa

“Terima kasih atas kepercayaannya, semoga bisa membantu warga Kemang untuk periode beberapa bulan ke depan. Btw, seumur-umur gak pernah kepikiran sih bakal jadi Bu RT,” tulis Luna kala itu.

Setelah membuat heboh, Kepala Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Djaharuddin pun membantah jika Luna Maya menjabat sebagai ketua RT di daerah Kemang.

“Pak RW mengeluarkan pernyataan bahwa Luna Maya ini warga biasa, saat ini bukan menjabat Ketua RT atau RW,” kelas Djaharuddin.

Rupanya, memang Luna Maya tak menjabat apapun dalam lingkungan tempat tinggalnya. Rupanya, unggahan yang sempat ramai tersebut hanyalah sebuah gimmick atau strategi endorsement sebuah produk dari salah satu platform digital.

Hal ini diketahui dari salah satu komen yang muncul di postingan Luna Maya tersebut.

Baca Juga: Jadi Ketua RT, Luna Maya Tiru Gaya Blusukan Jokowi

“Selamat yaa @lunamaya atas terpilihnya sebagai Bu RT di Kampoeng Traveloka! Semoga amanah untuk warga sekitar dan untuk Kampoeng kita semua. Mohon bantuannya Bu!” tulis komentar tersebut dalam postingan Instagram Luna Maya.

Komentar dari platform digital tersebut pun mendapatkan respon cukup beragam dari netizen. Salah satunya ada yang merasa telah tertipu dengan unggahan dari Luna Maya tersebut.

“kegocek 2x dong,” ucap salah satu netizen

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry.

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post