Ribut Hak Asuh Gala, Gus Miftah Sebut Orang Ini yang Berhak dalam Hukum Islam

LIMAPAGI - Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada Kamis, 4 November 2021, meninggalkan seorang putra yang masih berusia satu tahun, yakni Gala Sky Andriansyah.

Kini, kedua keluarga dari mendiang Vanessa dan Bibi dikabarkan berbeda pendapat mengenai pembagian hak asuh terhadap Gala.

Melihat hal tersebut,Gus Miftah yang merupakan seorang pendakwah yang dikenal dekat dengan kaum selebritas ini memberikan tanggapannya.

Saat ditanyai soal hak asuk paling tepat untuk anak dari pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gus Miftah menyatakan yang memiliki garis nasab dengan anaknya tersebut lah yang berhak mengasuh Gala.

Baca Juga: Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ribut soal Hak Waris, Ini Pesan dari Gus Miftah

“Jadi yang paling berhak itu yang punya garis nasab dengan yang bersangkutan. Entah itu mbahnya, pamannya, itu kan ada urutannya tuh,” ujar Gus Miftah dikutip dari kanal YouTube KH infotainment, Rabu, 24 November 2021.

Selain berdasarkan garis nasab, Gus Miftah juga menyarankan untuk memberika hak asuh gala kepada seseorang yang dapat membuat sang anak merasa paling nyaman.

Untuk menentukan siapa orangnya, komunikasi harus dilakukan untuk mencapai kesepakatan terbaik mengenai hak asuh Gala.

"Yang jelas di mana anak merasa paling nyaman lah. Jangan sampai anak menjadi korban gara-gara hak asuh anak. Saya pikir yang dewasa harus komunikasi, musyawarah untuk cari kata sepakat, konsesus, anak ini mau dengan siapa,” terang Gus Miftah.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry.

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post