Dapat Kompensasi Libur, Ezra dan Igbonefo Absen Bela Persib Vs Persita

LIMAPAGI - Dua penggawa Persib Bandung, Ezra Walian dan Victor Igbonefo nampaknya akan absen saat timnya melawan Persita Tangerang pada pertandingan pertama seri keempat Liga 1 Jumat, 7 Januari 2022.

Hal itu terjadi karena tim asal Jawa Barat itu memberi kompensasi libur usai keduanya memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tak hanya itu, mereka juga akan melewati dua pertandingan Persib lainnya.

Baca Juga: Persib Siap Turunkan 2 Pemain Baru di Laga Perdana Putaran Kedua Liga 1

Kabar tersebut dilontarkan langsung oleh pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts. Dia ingin memberi kesempatan Ezra dan Igbonefo untuk istirahat.

"Mereka mungkin (melewatkan) tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka (untuk melawan Persita)," ujar Robert.

"Pasalnya, kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka. Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami," lanjutnya.

Sebagai pelatih berpengalaman ia sangat tahu bagaimana keadaan Ezra dan Igbonefo menjalani pelatnas sampai ke partai puncak turnamen. Sangat melelahkan secara fisik dan mental, untuk itu Robert tak memaksakan keduanya akan bermain di pekan-pekan awal putaran kedua.

Baca Juga: Ezra Walian: Kami Tidak Fokus, Sering Terjadi di Sepak Bola

"Kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental. Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini mereka harus menjalani isolasi lagi, sedang menjalai karantina. Setelah mereka keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan,” terang Robert.

"Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan. Jadi kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik dan mental, tidak bijak untuk langsung memainkan mereka. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini,” bebernya.

KABAR LAINNYA