Radhan Nur Alam: Proses Mengajarkan Kita Banyak Hal

LIMAPAGI - Anak muda harus fokus dalam menggapai apa yang diinginkannya. Lalui proses agar bisa belajar banyak hal.

Pandangan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra, Radhan Al Gindo Nur Alam.

Menurut Radhan Nur Alam, anak muda, khususnya di Sulawesi Tenggara dan Kendari, harus tahu jati diri mereka ada di mana. Saat sudah menentukan jati diri, itu harus ditekuni dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Radhan Nur Alam: Pemuda Harus Memiliki Semangat yang Tinggi

"Seperti saya di politik dan bisnis, kita harus tekuni itu. Jalani itu dan berproses, karena proses itu mengajarkan kita banyak hal," ujar Radhan Nur Alam, dalam wawancara di radio, beberapa waktu lalu.

"Jika kita anak muda benar-benar fokus dengan apa yang jadi keinginan kita, karena ketika nanti kita menjadi apapun itu, itu adalah hak dan pilihan kita," lanjutnya.

Dia juga menyarankan kepada kaum milenial untuk mengurangi porsi untuk berkumpul. Pasalnya, selain karena masih pandemi Covid-19, akan lebih baik untuk fokus ke hal yang lebih penting dan berguna.

"Fokus pada pendidikan. Fokus berpikir, mau dibawa ke mana kita punya kehidupan," tuturnya.

Radhan Nur Alam sendiri merupakan tokoh politik yang dikenal generasi muda di Sultra. Tentunya, dia ingin memberikan contoh agar kaum milenial di Sultra, khususnya Kendari, bisa berperan penting dalam pembangunan daerah.

KABAR LAINNYA