Periksa Kepala SMKN 7 Tangsel Terkait Korupsi, KPK Dalami soal Aliran Uang

LIMAPAGI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Kepala SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel), Aceng Haruji, pada Selasa, 23 November 2021. Selain Aceng, KPK juga memeriksa seorang notaris bernama Suningsih.

Pelaksana Tugas (Plt) Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, keduanya diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran uang yang diterima oleh berbagai pihak yang terkait dengan perkara ini," kata Ali dalam keterangannya, Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: KPK Dalami soal Dugaan Calo Terkait Kasus Pengadaan Tanah SMKN 7 Tangsel

Lebih lanjut, Ali meminta pihak-pihak yang menerima aliran uang tersebut bisa menerangkannya kepada penyidik lembaga antirasuah.

"Tim penyidik masih terus akan mendalami aliran uang dimaksud dan mengimbau agar pihak-pihak yang menikmati tersebut agar jujur menerangkan di proses pemeriksaan," ucapnya.

Baca Juga: KPK: Kasus Pengadaan Tanah SMKN 7 Tangsel Tak Hanya Rugikan Uang Negara

Sebelumnya, Ali mengatakan, pihaknya memberikan atensi lebih terkait kasus ini. Hal ini karena, proyek pengadaan tersebut sangat penting bagi dunia pendidikan, khususnya di wilayah Tangsel.

"Ulah dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini mengakibatkan tidak hanya dugaan kerugian keuangan negara, akan tetapi juga kerugian sosial," kata Ali lewat keterangan tertulisnya, Selasa, 14 September 2021.

Hingga saat ini, lembaga antirasuah belum bisa menyampaikan siapa saja yang menjadi tersangka. Pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan saat penahanan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post