Hasil Liga 1: Persib Mati Kutu di Hadapan Persebaya

LIMAPAGI - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persib Bandung di pekan ke-16 Liga 1 2021-2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Rabu, 8 Desember 2021, Persebaya unggul 3-0 atas Persib.

Persib mendapatkan peluang emas di menit empat. Beckham Putra memberikan umpan kepada Fred Butuan, namun tendangannya masih membentur tiang.

Serangan kembali dibangun oleh Persib. Tendangan jarak jauh Marc Klok di menit 16 masih melambung dari gawang Persebaya.

Di paruh pertama ini, Persebaya terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan dari Persib. Bahkan, Maung Bandung sangat mendominasi pertandingan di babak pertama.

Kiper Persebaya, Ernando Ari melakukan penyelamatan di menit 40. Ia berhasil menangkap bola dari sundulan Wander Luiz.

Usai turun minum, Persebaya berhasil bangkit. Beberapa serangan mereka ciptakan dan membahayakan gawang Persib.

Baca Juga: Angelo Alessio: Persija Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Persebaya unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit 57. Tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti dari Taise Marukawa berhasil membobol gawang Persib yang dikawal oleh, M Natsir.

Bajol Ijo semakin meninggalkan Persib menjadi 2-0 di menit 70. Bruno Moreira mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Persib mendapatkan peluang pada menit 82. Namun tendangan bebas dari Marck Klok, masih bisa diamankan oleh pertahanan Persebaya.

Pertandingan memasuki menit 90, Persebaya menambah gol menjadi 3-0. Tendangan kaki kiri dari Taise Marukawa kembali membobol gawang Persib yang dikawal oleh M.Natsir.

Hasil ini membawa Persebaya berada di peringkat tiga dengan 30 poin dari 16 laga. Sedangkan Persib di posisi runner up hanya unggul 1 angka.

Sementara itu dipertandingan sebelumnya, Barito Putera harus menelan kekalahan 0-2 dari Persik Kediri. Gol Persik dicetak oleh Antoni Putro Nugroho di menit delapan, dan Youssef Ezzejjari saat laga memasuki menit 87.

Kekelahan ini masih membuat Barito berada di zona degradasi dnegan 12 poin dari 16 laga. Sedangkan Persik di peringkat 13 memiliki 17 angka.

Susunan pemain:

Persib Bandung: M. Natsir; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Dedi Kusnandar. Marc Klok, Beckham Putra; Fred Butuan, Wander Luiz, Febri Hariyadi

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Reva Adi Utama, Arif Satria, Alie Sesay, Arif Setiawan; Marselino Ferdinan, Hambali Tolib, Muhammad. Hidayat: Bruno Moreira, Jose Wilkinson, Taise Marukawa

Pelatih: Aji Santoso

KABAR LAINNYA