Lolos ke Semifinal, Tim Indonesia Diminta untuk Tidak Cepat Puas

LIMAPAGI - Tim bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2020 usai menyingkirkan Malaysia dengan skor 3-0 pada Jumat, 15 Oktober 2021 malam WIB.

Menanggapi kemenangan ini, Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, meminta kepada para pemainnya untuk tidak cepat puas.

Baca juga: Hasil Piala Thomas: Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Semifinal

Pasalnya, tim Indonesia akan berhadapan dengan Denmark di babak empat besar nanti dalam laga yang akan digelar pada Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB.

"Kemenangan tim Piala Thomas atas Malaysia tentu layak disambut gembira. Para pemain sudah tampil baik. Performanya meningkat. Tetapi hal ini jangan sampai membuat pemain terlena," kata Rionny.

"Ini permainan beregu. Jadi pelatih dan pemain terus melakukan evaluasi menyangkut bagaimana persiapan ke depan menghadapi pertandingan selanjutnya,"

"Yang pasti, kemenangan ini jangan membuat kita jadi puas karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan."

Sementara itu, Rionny mengakui bahwa performa para pemainnya lebih meningkat dibandingkan saat bertemu Thailand dan Taiwan di babak grup.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas: Indonesia vs Denmark 18.00 WIB

"Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik lagi. Semua yang diharapkan dari pelatih sudah bisa muncul di tengah lapangan," ungkap Rionny.

"Pemain sudah berusaha untuk mempersembahkan dan memberi yang terbaik untuk tim." tuturnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post