Pengguna WhatsApp Desktop Kini Bisa Ciptakan Stiker

LIMAPAGI - WhatsApp memperkenalkan alat baru untuk platform web dan desktop yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus mereka sendiri.

Fitur ini dinamakan 'Stiker Maker' atau Pembuat Stiker. Untuk menggunakannya, pengguna hanya cukup mengunduh versi terbaru WhatsApp Web atau Desktop.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Reaction Chat Versi Beta untuk Android

Di jendela obrolan WhatsApp, pengguna kemudian dapat memilih ikon lampiran (berbentuk penjepit kertas kecil). Setelah itu, akan ada beberapa opsi salah satunya ikon Stiker.

Apabila sudah mengklik ikon stiker, pengguna akan diarahkan ke file Web atau Desktop. Pilih salah satu foto yang ingin dijadikan stiker.

Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan banyak tools atau alat untuk memotong, menambahkan emoji, teks, menggambar, memutar stiker (rotate), dan menyematkan stiker lainnya yang sudah dibuat.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan, WhatsApp Luncurkan Dua Fitur Baru

Jika stiker sudah disesuaikan, pengguna bisa mengirimnya dengan mengklik ikon kirim di sisi kanan. Selanjutnya, foto akan secara otomatis terkirim dalam bentuk stiker, bukan file media.

Melansir dari T3, Kamis (25/11/2021) saat ini fitur Stiker Maker masih dalam tahap uji coba beta publik. Belum diketahui kapan akan meluncur dalam versi resmi.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post