Bus Mini Terguling di Jalan Pantura Demak, 2 Orang Meninggal

LIMAPAGI - Sebuah bus mini mengalami kecelakaan di Jalan Pantura, Demak Rabu pagi. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Limapagi, kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.20 WIB. Bus warna hijau itu membawa sejumlah penumpang dari arah Demak menuju Semarang.

Bayu, saksi mata mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.20 WIB. Saat itu dirinya sedang melintas di Jalan Demak - Semarang tepatnya sekitar PT Hongfa Internasional, Sayung, Demak.

Baca Juga : Sopir Truk yang Terseret Lahar Dingin Merapi Ditemukan usai 7 Hari Pencarian

"Tadi pagi, bis mini itu berjalan di sebelah kiri saya. Di depan saya sedang melaju beberapa truk. Saya mau nyelip, tapi tidak berani. Karena bus mini itu lewat di kiri saya," ujar Bayu, Rabu, 8 Desember 2021.

Lebih lanjut, Bayu menuturkan tak lama setelah menyalip truk di depannya terdengar suara hantaman yang sangat kencang. Bus mini itu ambruk di diketahui menabrak median jalan dan terguling di ruas Jalan Semarang - Demak.

"Saya tidak tahu pastinya kenapa bisa begitu. Kemungkinan habis nyelip dari kiri lalu bus itu melaju ke kanan dan menabrak median jalan hingga ambruk di ruas jalan sebelahnya," jelas Bayu.

Baca Juga : Terapkan Sistem Merit, Ganjar Pranowo Sabet Anugerah dari KASN

Dia menduga kecelakaan tersebut terjadi karena beberapa faktor. Antara lain, setir bus mini yang mengalami selip saat digunakan menyalip truk. Atau sopir mengantuk saat mengemudikan bus mini.

Terpisah, Kanit Laka Polres Demak Ipda Bambang mengatakan ada dua orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Saat ini, bus mini warna hijau itu sudah dievakuasi dari ruas Jalan Semarang - Demak.

Meski begitu, sampai saat ini kecelakaan tersebut masih dalam penanganan Unit Laka Polres Kudus.

"Sampai saat ini yang dilaporkan meninggal dunia ada dua orang. Sementara korban lainnya masih ditangani di rumah sakit terdekat," pungkasnya.

KABAR LAINNYA