Ditangkap atas Kasus Narkoba, Ini Profil dari Fico Fachriza

LIMAPAGI - Hanya selang dua hari dari penangkapan musisi Ardhito Pramono, dunia selebriti Tanah Air kembali berurusan dengan narkoba. Dialah komika Fico Fahriza yang ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander membenarkan bahwa artis inisial FF yang dimaksud adalah Fico Fachriza.

“Iya ( Fico Fachriza),” ungkpa Donny saat dikonfirmasi awak media, Jumat, 14 Januari 2022.

Fico merupakan komika yang sudah berkarier cukup lama sejak tahun 2013. Lalu, seperti apa profil dirinya? Berikut ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber

Baca Juga: Terungkap! Artis FF yang Ditangkap karena Narkoba Komika Fico Fachriza

1. Lulusan Stand Up Comedy Indonesia

Fico Fahriza mengawali karier dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada tahun 2013. Pria kelahiran 24 Mei 1994 tersebut, berhasil menembus babak lima besar dan menjadi juara kedua.

Saat itu, ia bersama sang kakak mengikuti audisi tersebut. Mereka tampil sebagai seorang pelawak tunggal. Namun sayang, sang kakak harus tereliminasi lebih awal pada penampilan keduanya.

2. Membintangi banyak film

Setelah terkenal sebagai komika, Fico pun mulai menerima banyak pekerjaan di bidang film komedi. Deretan film sudah dibintanginya sejak tahun 2013 hingga yang terakhir tahun 2020.

Melansir dari Wikipedia, Film pertama yang ia bintangi adalah karya Raditya Dika yakni Manusia Setengah Salmon. Lalu, berlanjut main film Comic 8, CJR The Movie, Ngenest, Koala Kumal, Dimsum Martabak,hinnga yang terakhir Nikah Yuk!

3. Ngaku cucu dari Murad Aidit

Tahun 2017, Fico membuat kabar mengejutkan. Secara berani, ia mengungkapkan bahwa dirinya adalah cucu dari Murad Aidit, adik D.N Aidit yang merupakan pimpinan PKI.

“Kakek gue Murad aidit, adiknya DN Aidit. Kan elite PKI tuh. Kok gue ga dikasih tau ya mau ada kudeta lagi. Itu PKI yang mana si?” kicau Fico kala itu.

Baca Juga: Polisi Sebut Komika Fico Fachriza Diciduk Terkait Narkoba Jenis Tembakau Gorilla

4. Mengenal narkoba sejak 2015

Rupanya Fico sudah mengenal barang haram narkoba sejak lama, tepatnya tahun 2015. Fico pernah membagikan kisahnya yang terjerumus narkoba di masa lalu. Saat itu, Fico mengaku mengenal narkoba dari lingkungan dan teman sehari-hari.

Ia lalu mengonsumsi narkoba hingga awal 2017. Hingga akhirnyaa, ia berhenti pada pertengahan tahun 2017. Namun kini, dirinya kembali menggunakan barang terlarang tersebut.

Fico dikabarkan ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Kamis, 13 Januari 2022 malam. Dia ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis tembakau gorilla.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food.

KABAR LAINNYA