Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ribut soal Hak Waris, Ini Pesan dari Gus Miftah

LIMAPAGI - Keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih jadi polemik hingga hari ini. Selain hak asuh anak, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah juga berseteru soal pembagian warisan kedua mendiang

Gus Miftah seorang pendakwah yang dikenal dekat dengan kaum selebritas ini pun memberikan tanggapannya mengenai kabar tersebut.

Dia mengatakan, dalam islam itu diatur siapa-siapa saja yang menjadi ahli waris bila ada yang meninggal dunia.

"Ahli warisnya si Vanessa itu kan tidak hanya anak, termasuk yang lain. Ahli waris itu kan banyak. Rulenya itu sudah ada, lakukan saja," kata Gus Miftah dikutip dari Youtube KH Infotainment, Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Dikabarkan Rebutan Hak Asuh Gala Sky, Ini Pernyataan dari Adik Bibi Andriansyah

Gus Miftah yakin kalau pun pembagian harta waris dilakukan berdasarkan hukum Islam, Gala yang paling banyak mendapatkan jatahnya.

"Prosentasi terbesar pasti untuk si Gala, nggak mungkin untuk yang lain," kata Gus Miftah.

Gus Miftah menambahkan, pembagian harta warisan juga bisa dilakukan dengan hukum adat. Bila ada kesepakatan semua harta diberikan untuk Gala pun tak ada masalah yang rumit.

"Kalau kemudian yang lain mengatakan ya sudahlah untuk perkembangan si anak semuanya, karena hukum waris itu bisa diatur menggunakan hukum agama maupun hukum adat, artinya hukum adat itu baiknya bagaimana menurut keluarga, menurut ahli waris, itu boleh-boleh saja," tambah Gus Miftah.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry.

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post