Hak Asuh Gala Sky Andriansyah Diperebutkan, LPAI Siap Jadi Mediator

LIMAPAGI - Perebutan hak asuhGala Sky, putraVanessa AngeldanBibi Andiansyah, kini menjadi sorotan Seto Mulyadi,psikolog anakdanKetua UmumLembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) .

Ketika ditemui di kawasan Pondok Labu, Psikolog yang akrab disapa Kak Seto ini mengatakan bahwa dirinya siap turun tangan untuk menjadi mediator apabila ada perdebatan. Kak Seto berharap agar Gala tak menjadi korban perdebatan antar dua keluarga

"Kami dari LPAI, demi kepentingan terbaik bagi adik Gala, kami siap menjadi moderator," kata Kak Seto di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ayah Bibi Andriansyah Ajukan Hak Asuh Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat

Kak Seto meminta agar Gala Sky dijauhkan dari tempat konflik. Pasalnya, hal itu dapat memengaruhi kondisi anak. Apalagi Gala Sky saat ini sudah kehilangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Mohon anak tidak berada di wilayah konflik. Perlu ada mediator yang bisa menjembatani antara kedua keluarga ini," ujar Kak Seto.

"Dia (Gala) sudah kehilangan orang yang dicintai, mohon dengan hormat agar tidak diperebutkan dalam wilayah konflik yang membuat hati anak terluka. Ini juga akan terekam dalam media sosial yang panjang, dan nanti suatu saat akan menjadi sesuatu yang menyedihkan bagi sang anak,"lanjut Kak Seto.

Selain lembaga Anak Indonesia, Kak Seto juga berharap psikolog anak ikut dilibatkan untuk menengahi perkara penentuan hak asuh ini. Pasalnya, Gala masih berusia di bawah 5 tahun, dan belum mengerti apapun.

Baca Juga: Adik Kandung Vanessa Angel Sebut Ingin Rawat Gala Sky: Karena Keponakan Aku Juga

"Tentu menurunkan seorang psikolog anak, psikolog perkembangan, yang bisa memahami situasi anak selama ini berada di wilayah mana, itu perlu diteliti lebih dalam," Kata Kak Seto.

Sebagain informasi, ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal, mengajukan hak asuh Gala Sky ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Pengajuan hak itu diperlukan untuk kejelasan pengasuhan sang cucu.

Sementara ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, kabarnya juga melakukan hal yang sama. Tetapi, dia tidak mempermasalahkan apapun keputusan pengadilan.

KABAR LAINNYA