Gubernur Kaltara: Banyak Destinasi Wisata di Kaltara, Termasuk Desa Pimping

LIMAPAGI - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, menghadiri kegiatan Syukuran Tahun Baru dan Meja Panjang yang digelar di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Senin, 3 Januari 2022. Dalam acara ini, hadir pula Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP hadiri

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal menyampaikan, Desa Pimping layak menjadi desa wisata.

Desa Pimping dinilai punya keindahan alam serta adat budaya yang sudah turun-temurun dilestarikan. Itu dilakukan sejak jaman nenek moyang mereka dahulu, seperti budaya Meja Panjang.

Baca Juga: Luar Biasa! Kaltara Urutan Kedua Provinsi Paling Bahagia di Indonesia

"Di Kaltara khususnya banyak destinasi wisata yang menarik termasuk di Pimping, kalau dikembangkan tentunya dapat memberi nilai ekonomis bagi warga Pimping," kata mantan Wakapolda Kaltara itu.

Melihat potensi tersebut, orang nomor satu di Bumi Benuanta ini meminta agar ke depannya destinasi wisata yang ada di Desa Pimping untuk segera dipercantik.

Pada beberapa kesempatan, Gubenur Zainal kerap kali mengunjungi tempat-tempat eksotis di Kaltara dan tentunya Desa Pimping pun tak luput dari agenda kunjungan, seperti menjajaki keindahan gunung kapurnya.

"Belum lama ini saya juga melihat keindahan goa yang ada di dekat perbatasan Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Jadi Kaltara ini memang banyak destinasi wisata yang tidak kalah dimiliki oleh provinsi lain," ujar Gubernur Kaltara.

Wirawan Kusuma
Wirawan Kusuma

Muhammad wirawan kusuma is the managing editor at limapagi.id

Educational background: Bachelor of Communication Science at IISIP Jakarta.

He has been a reporter and editor in a number of media, and he has worked in several major media such as Kompas.com, Sindonews.com, Viva.co.id and Bola.com.

Previously, he also worked as a content curator at BBM.

KABAR LAINNYA