Pep Guardiola Tidak akan Cegah Sterling Pergi dari Man City

LIMAPAGI - Pep Guardiola, pelatih Manchester City, buka suara terkait keinginan Raheem Sterling yang ingin pergi dari klub. Guardiola pun tidak akan mencegah jika sang pemain ingin benar-benar pergi.

Sebelumnya, Sterling sempat mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak betah dan ingin segera hengkang dari The Citizens.

Baca juga: John Stones: Raheem Sterling Bisa Menjadi Pemain Terbaik Piala Eropa

Pasalnya, Sterling sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Guardiola di musim 2021-2022 ini. Dari tujuh penampilannya di Premier League, ia baru dua kali menjadi starter.

Akibat minimnya tampil secara reguler, winger 26 tahun ini hanya menciptakan satu gol dan satu assist. Jelas ini sebuah kondisi yang jauh berbeda dari apa yang dialaminya pada musim-musim sebelumnya.

"Jika ada kesempatan pergi ke tempat lain, saya akan terbuka untuk itu. Saya perlu bermain. Saya perlu mencetak gol dan menikmati situasi," kata Sterling kepada Sky Sports.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola tidak akan menghalangi Sterling pergi. Pelatih asal Spanyol ini membebaskan sang pemain jika hal itu bisa membuatnya lebih baik lagi.

"Raheem adalah pemain kami. Semoga ia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi kami," ungkap Guardiola.

Baca juga: Pelatih Inggris Puji Raheem Sterling yang Mampu Menjawab Kritik

"Yang saya inginkan dari Raheem dan semua pemain adalah mereka bahagia. Mereka harus senang berada di sini (Man City),"

"Tetapi kalau itu tidak terjadi di sini, mereka bebas mengambil keputusan terbaik versi mereka dan juga untuk keluarga mereka." tutur sang pelatih.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post