Video Viral: Objek Wisata Pulau Cinta Gorontalo Ambruk Diterjang Banjir Rob

LIMAPAGI - Viral sebuah video yang memperlihatkan kondisi objek wisata Pulau Cinta di Teluk Tomini, Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sulawesi Utara.

Video tersebut diunggah akun TikTok @indra.alghifari pada Rabu, 8 Desember 2021. Terlihat dalam rekaman berdurasi 14 detik itu, sebuah bangunan vila di Pulau Cinta ambruk dan hanyut diterjang banjir rob atau air pasang.

Pulau kecil berbentuk hati yang sering disebut Maldives-nya Indonesia itu berubah drastis.

Baca Juga: Seekor Kucing Bertahan Hidup di Tengah Lahar Gunung Semeru

Tingginya air tampak menenggelamkan jembatan kayu yang harusnya mengubungkan setiap vila. Keindahan vila atas air di pulau itu pun tidak terlihat lagi.

Video viral tersebut hingga kini telah ditayangkan lebih dari 1,4 juta kali. Unggahan itu sempat menjadi perdebatan di kalangan warganet.

Banyak yang tidak mempercayai peristiwa tersebut. Namun kabar ini telah dibenarkan pihak resort Pulau Cinta lewat akun Instagram mereka.

"Video yang beredar benar adanya. Terima kasih untuk supportnya. Semoga kami bisa kembali melayani kalian liburan ke Pulau Cinta. #wewillbeback," tulis akun @wisatapulaucinta dalam Insta Story-nya, Rabu, 8 Desember 2021.

Sebelumnya, kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Bitung Andi Cahyadi telah mengingatkan adanya potensi banjir rob di wilayah pesisir Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

"Potensi terjadinya banjir pesisir atau rob di wilayah Sulut ini tanggal 6 - 9 Desember 2021," ujar Andi, dilansir Antara, Rabu, 9 Desember 2021.

Simak video viral tersebut di bawah ini.

KABAR LAINNYA