Polri Buka Posko Check Point Pelayanan dan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

LIMAPAGI - Polri membuka posko check point pelayanan dan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di semua daerah. Posko tersebut untuk memantau aplikasi Pedulilindungi di masyarakat.

"Nanti tetap ada (posko check point), itu kan untuk pengamanan. Pos pam (pengamanan) dan pos yan (pelayanan), nantinya bermanfaat untuk memastikan aplikasi Pedulilindungi itu berjalan, di rest area itu. Nanti kita akan atur," ujar Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto dalam keterangannya, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: PPKM Level 3 saat Nataru Batal, Berikut Aturan Perjalanan yang Berlaku

Imam menyebut, Polri juga akan mendirikan pos vaksinasi di sejumlah rest area di beberapa ruas tol. Nantinya, bagi pengendara yang kedapatan belum divaksinasi, bisa langsung divaksin di pos pelayanan.

"Nantinya di tempat-tempat itu juga kemungkinan akan kita dirikan pos vaksinasi. Jadi, yang ketahuan belum vaksin langsung diimbau vaksin di situ misalnya gitu," tuturnya.

Menurut Imam, saat ini Polri juga masih akan membahas bersama dengan Kementerian Dalam Negeri terkait dengan perubahan aturan Natal dan Tahun Baru. Namun, dia menegaskan Polri akan mendukung penuh peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

"Jadi nanti akan dirapatkan sama Mendagri, kemudian sepertinya dari level 3 itu diganti peraturan Nataru, nanti Inmendagri turun akan kita pedomani, kita ralat nanti," sambungnya.

Baca Juga: PPKM Level 3 Batal, Ridwan Kamil Minta TNI- Polri Patroli Tempat Wisata Jabar

Sebelumnya, pemerintah resmi membatalkan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Pemerintah memutuskan untuk tidak menerapkan PPKM level 3 selama periode Nataru di seluruh wilayah," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya, Selasa, 7 Desember 2021.

KABAR LAINNYA