Pria Tendang Sesajen di Gunung Semeru Ditangkap Polisi di Bantul

LIMAPAGI - Pria berinisial FH yang menendang sesajen di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, ditangkap polisi di Bantul, Yogyakarta, Kamis malam, 13 Januari 2022.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan yang masuk ke Polda Jawa Timur.

"Yang bersangkutan diamankan di jalan pada area Kecamatan Banguntapan," kata Yuliyanto, dikutip dari Antara, Jumat, 14 Januari 2022.

Laporan terhadap FH terkait membuang dan menendang sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:

Yuliyanto menyebut, tidak ada perlawanan dari pelaku FH saat digelandang ke Polsek Banguntapan untuk diinterogasi awal. Penangkapan ini atas kerjasama antara Polda DIY dengan Polda Jawa Timur.

"Setelah diinterogasi awal di Polsek Banguntapan, pria tersebut dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman," tutur Yuliyanto.

Sebelumnya, viral video pria memakai rompi hitam membuang sesajen yang berada di lokasi erupsi Gunung Semeru. Pria itu juga memaki dan menendang sesajen yang berada di hadapannya.

KABAR LAINNYA