Kevin/Marcus: Prestasi ini Sudah Lebih dari Cukup

LIMAPAGI - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia, harus puas hanya meraih runner-up BWF World Tour Finals 2021.

Dalam laga final yang digelar pada Minggu, 5 Desember 2021 ini, Kevin/Marcus kembali kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, wakil Jepang, dengan skor 16-21, 21-13, 17-21.

Baca juga: Takluk dari Jepang, Kevin/Marcus Gagal Juara BWF World Tour Finals

"Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," kata Marcus.

Meski begitu, Kevin/Marcus mengaku tetap bangga akan hasil ini. Pasalnya, pasangan berjuluk The Minions ini sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam beberapa turnamen terakhir.

Sebagaimana diketahui, Minions sudah lima kali beruntun masuk final sejak di Prancis Open 2021, Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Dari kelima final beruntun tersebut, pasangan ranking satu dunia ini mampu menjuarai Hylo Open dan Indonesia Open. Sisanya, mereka berakhir sebagai runner-up.

"Prestasi ini lebih dari cukup. Kami bersyukur bisa masuk final lima kali beruntun," ujar Kevin.

Baca juga: Wakil Jepang Dibuat Tak Berdaya, Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Setelah ini, Kevin/Marcus akan berisitirahat sejenak sebelum kembali berfokus untuk menghadapi turnamen berikutnya.

Minions akan kembali bertanding di turnamen Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember mendatang.

KABAR LAINNYA