Tronton Pengangkut Semen Tabrak Rumah di Srandakan Bantul

LIMAPAGI - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Srandakan Dusun Gunungsaren Kidul, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, 8 Desember 2021. Truk tronton Fuso Hino yang membuat semen menabrak rumah yang berada di di sebelah timur perempatan.

Tidak ada korban dalam insiden ini. Kendaraan roda 10 bernomor polisi F 9472 FD rusak parah bagian depan. Sedang rumah milik Tri Isnanto, 53 tahun, juga rusak parah.

Baca Juga: Bus Transjakarta Terus Kecelakaan, Komisi B DPRD DKI Desak Restrukturisasi

Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto mengatakan, kejadian kecelakaan pukul 04.15 WIB. Bermula saat truk tronton yang dikemudikan Hariyono, 41 tahun, warga Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah melaju dari timur ke barat.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga sopir saat mengemudi dalam keadaan mengantuk. "Tiba-tiba laju truk oleng hilang kendali ke kiri hingga keluar jalan aspal," katanya, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: Lurah di Kulon Progo Saat Dilantik Ada Darah, Ternyata Kecelakaan

Laju kendaraan semakin tidak terkendali hingga akhirnya menabrak rumah milik Tri Isnanto. Beruntung saat kejadian tidak ada penghuni rumah di bagian rumah yang tertabrak tronton. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materialnya cukup besar," ungkapnya.

Sopir tronton hanya mengalamu luka ringan. Namun bodi truk tonton rusak parah, estimasi kerugian Rp25 juta. Sedangkan kerusakan rumah ditaksir Rp75 juta. Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Usai kejadian ini, muatan semen dipindah ke armada lainnya. Proses pemindahan dijaga kepolisian agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

KABAR LAINNYA